Selasa, 24 Maret 2015

Wisata Pulau Liwungan di Pandeglang



PANDEGLANG – Pulau Liwungan, Pulau seluas ± 50 hektare yang berlokasi dekat Tanjung Lesung ini tak hanya menawarkan panorama alamnya yang indah, namun juga keaslian dan ‘keperawanan’ pulaunya masih sangat terjaga. Dengan kondisi pantai karang dan berbatu. Di pulau yang berarti kaliwungan atau dikelilingi gunung itu, turis umumnya senang memancing dan menyelam.

Tak hanya itu, Pulau Liwungan juga memiliki hutan mangrove, memiliki biota air padang lamun, dan beragam spesies terumbu karang. Akses menuju pulau ini sekitar setengah sampai satu jam penyeberangan dari pelabuhan kecil di Panimbang. Pulau liwungan tidak memiliki dermaga, sehingga untuk berlabuhnya kapal hanya menarik tali ke daratan sehingga menjadi keunikan tersendiri.

Saat sampai di Pulau yang pernah menjadi lokasi syuting film ‘Pulau Hantu’ ini udara khas pantai terasa membelai Anda dengan halus. Halusnya pasir yang berpadu dengan karang kecil juga menggelitik telapak kaki Anda. Pengunjung Pulau Liwungan juga tidak ramai, sehingga cocok menjadi alternatif berpiknik bersama keluarga, teman, atau sahabat. Sejenak melupakan hiruk pikuk kehidupan kota.

Sumber: http://disbudpar.pandeglangkab.go.id

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com