Senin, 23 Maret 2015

Mahasiswa Sosialisasikan UMKM dan Koperasi

 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa Serang mengadakan sosialisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi, di Kelurahan/Kec/Kab. Pandeglang.

Sosialisasi ini merupakan program kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 7 yang diketuai Drnar dengan Dosen Pembimbing Yayan Mulyanto. Sosialisasi ini mendatangkan narasumber dari Dinas Koperasi Perindsudtrian dan Perdagangan Kab. Pandeglang yang diwakili Kasi Pemberdayaan Koperasi Rafiudin, dan Ahli Manajemen Dr. Ade Jaya Sutisna, serta Lurah Pandeglang Rd. Efi Saepudin.

Kasi Pemberdayaan Koperasi Rafiudin berharap Sosialisasi tidak hanya satu kali, tetapi bisa berlanjut. Salah satu contoh yang sudah ada di antaranya kelompok Gema Seri yatitu Gerakan Menabung Seribu Sehari.

Sedangakan Ade Jaya Sutisna berharap dengan adanya sosialisasi UKM dan koperasi yang dilakukan Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) STIE Bina Bangsa para akademisi termasuk mahasiswa bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan perkonomian warga. Hal itu sejalan dengan program pemerintah di mana telah digulirkan akan tetapai banyak yang belum tahu. Dan yang paling penting bisa mengubah pola pikir masyarakat yang dulu hanya mendapat bantuan.

Lurah Pandeglang Rd. Efi Saepudin, adanya Sosialisasi UMKM dan Koperasi yang diadakan oleh mahasiswa KKM STIE Bina Bangsa menyambut baik dan merasa senang, mengingat program UMKM dan Koperasi ini merupakan program pemerintah yang mesti diberikan pemahaman kepada masyarakat.

Sumber: http://kabar-banten.com

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com