Jumat, 20 Maret 2015

Pantai Tanjung Lesung


Pantai Tanjung Lesung terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Dinamakan Pantai Tanjung Lesung karena lokasinya berupa daratan yang menjorok ke laut mirip ujung lesung, yaitu salah satu alat yang digunakan masyarakat tradisional Nusantara untuk menumbuk padi.

Posisi pantainya yang tidak menghadap langsung ke samudera lepas membuat tiupan angin dan deburan ombak kawasan ini tidak terlalu besar, sehingga wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, berperahu, bermain jetski, dan snorkling. Memancing merupakan aktivitas menarik lainnya, karena kawasan ini merupakan rumah bagi banyak ikan.

Bila bosan berada di pantai, wisatawan dapat mengunjungi desa wisata yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai pengrajin patung badak bercula satu (fauna khas Banten) dan minuman dari daun sirih, atau melihat-lihat kehidupan nelayan di Kampung Cipanon.

Tanjung Lesung, Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Berkunjung ke Tanjung Lesung bersama keluarga cukup seru dan riang. Dengan pasir putihnya yang halus dan lembut. Tanahnya cukup luas sekitar 15 km, cukup untuk dijadikan berbagai kegiatan seperti berjemur, bermain bola voli. Dan karena daerah tanjung lesung ini tidak langsung menghadap ke samudera lepas sehingga angin bertiup cukup tenang dan ombak tidak cukup keras. Kita bisa melakukan aktivitas seperti berenang, berperahu, jetski, snorkling, ataupun memancing.

Masih banyak lagi tempat yang patut anda kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang. Macam kawasan pantai Bama, Pantai Ciputih, Pemandian Cikoromoy, Pemandian air panas belerang Cisolong, Pemandian alam Citaman, Wisata gunung Karang, dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Sumber: http://disbudpar.pandeglangkab.go.id/

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com